Perawatan Rambut - Cara Merawat Rambut Secara Alami » Manfaat vitamin A,B,C,D,E untuk kesehatan rambut anda

Manfaat vitamin A,B,C,D,E untuk kesehatan rambut anda

Advertisement
Rambut rontok merupakan masalah umum untuk setiap orang. Namun, ketika rambut rontok datang dengan jumlah yang berlebihan, anda membutuhkan metode pengobatan khusus untuk mengatasi hal ini. Sama seperti gangguan kesehatan lainnya, rambut rontok juga membutuhkan perawatan. Untungnya hal ini bisa dilakukan secara alami dengan mendapatkan asupan vitamin yang cukup. Meskipun kerontokan ini dapat diperoleh secara genetik, perlu anda ketahui bahwa ada banyak penyebab lain yang bisa membawa seseorang pada kondisi ini. Faktor penyebab tersebut termasuk infeksi bakteri tertentu, penggunaan bahan kimia seperti relaksan dan pewarna rambut. Penggunaan jangka panjang dari beberapa obat seperti steroid dapat menyebabkan rambut rontok. Selain faktor-faktor tersebut, hal yang menjadi penyebab umum dari kerontokan adalah kekurangan vitamin.

Vitamin A dan B untuk rambut sehat

Vitamin A adalah vitamin utama yang anda butuhkan untuk mendapatkan pertumbuhan rambut yang baik, dengan pertumbuhan rambut yang baik, otomatis anda akan terhindar dari kerontokan yang berlebihan. Vitamin A dapat diperoleh dari suplemen dan makanan alami seperti wortel dan jeruk. Selain untuk pertumbuhan rambut, Vitamin A juga sangat baik untuk menjaga rambut anda tetap lembab, mencegah ketombe serta masalah rambut kering. 

Selain vitamin A, vitamin B juga sangat penting untuk pencegahan kerontokan. Vitamin B6 adalah yang paling penting dari yang lainnya. Anda mendapatkan asupan ini secara mudah dengan mengkonsumsi pisang, daging merah dan kacang polong, ini akan membantu menyebarkan oksigen yang cukup ke folikel rambut. dengan begitu, folikel akan mendapatkan cukup gizi danterhindar dari masalah rambut rontok.

Vitamin C, D dan E mencegah kerusakan rambut

Vitamin C adalah mikro-nutrisi lainnya yang penting dalam pengobatan kulit kepala. anda bisa mendapatkan vitamin ini pada buah-buahan seperti jeruk, mangga dan anggur. Vitamin ini bekerja sebagai antioksidan yang akan mencegah kerusakan rambut yang disebabkan oleh produk-produk beracun dari metabolisme dalam folikel. Selain itu, vitamin C juga dapat membantu dalam produksi kolagen.

Vitamin D akan menjaga keseimbangan hormon dalam tubuh. kita tau bahwa salah satu penyebab dari rambut rontok adalah masalah ketidakseimbangan hormon. Oleh karena itu Vitamin D adalah asupan yang sangat cocok untuk mencegah rambut rontok yang ditimbulkan oleh masalah ketidakseimbangan hormon. 

Vitamin E akan meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh. ia akan memastikan rambut mendapatkan sirkulasi dara yang baik, oksigen dan makanan yang cukup.

Advertisement