Perawatan Rambut - Cara Merawat Rambut Secara Alami » Menjaga kesehatan rambut dengan perawatan alami dirumah anda

Menjaga kesehatan rambut dengan perawatan alami dirumah anda

Advertisement
Rambut panjang yang indah selalu menjadi impian bagi setiap wanita. Meskipun rambut pendek mudah untuk dikelola, rambut tebal dan mengkilap telah mendatangkan rasa kagum bagi siapa saja yang melihatnya. Itulah mengapa tidak heran penjualan rambut buatan dan industri perawatan rambut semakin berkembang dari waktu kewaktu dengan menawarkan kemampuan terbaik mereka. Banyak orang percaya mengunjungi salon rambut secara teratur adalah rahasia dibalik kesehatan rambut. Ya, Dengan pengalaman, pengetahuan serta produk-produk yang mereka gunakan, salon rambut adalah solusi yang cukup baik untuk perawatan rambut anda.

Mereka yang mengunjungi salon secara teratur memiliki rambut terawat dengan baik. Terlepas dari kenyamanan salon, perawatan rambut dirumah bukan merupakan urusan yang sulit. Berikut ini adalah beberapa tips sederhana yang akan membantu rambut Anda tumbuh sehat secara alami dan berkilau.

Tips rambut sehat dan berkilau

Diet seimbang, banyak asupan air dan tidur yang cukup adalah rahasia untuk pertumbuhan rambut  yang sehat. Tidak hanya itu, gaya hidup seperti ini akan sangat berperan penting untuk kesehatan secara menyeluruh. Gaya hidup mencakup kebiasaan makanan dan pola tidur mempengaruhi rambut Anda. Makan makanan yang baik yang seimbang dengan semua nutrisi, vitamin, mineral, zat besi dan kalsium adalah solusi terbaik untuk memicu atau meningkatkan pertumbuhan rambut sehat anda.

Diet Anda harus berisi sayuran berdaun hijau, salad, buah-buahan dan susu. Minum sebanyak 9-10 gelas air per hari akan membantu detoksifikasi. Pembersihan racun yang tidak diinginkan didalam tubuh adalah suatu keharusan untuk penyerapan yang tepat dari nutrisi alami yang secara langsung meningkatkan pertumbuhan rambut.

Melembabkan dan memijat kulit kepala setiap hari membantu meningkatkan sirkulasi darah. Dalam hal ini, Anda dapat menggunakan minyak perawatan rambut pilihan Anda. Selain itu, memijat kulit kepala setiap hari juga membantu mengatasi masalah ranbut kering dan ketombe.

Telur adalah kondisioner rambut yang baik. Kuning telur merupakan sumber protein yang kaya dengan asam lemak esensial dan vitamin untuk menyehatkan kulit kepala dan juga mencegah ketombe. Anda akan mendapatkan rambut yang berkilau, halus, lembut dan sehat dengan ini. 

Ada banyak metode perawatan rambut dirumah yang pastinya perawatan rambut sehatakan lebih murah dan bersahabat dibandingkan dengan rutin mengunjungi salon yang mungkin membutuhkan biaya yang cukup mahal.

Advertisement