Perawatan Rambut - Cara Merawat Rambut Secara Alami » cara menumbuhkan rambut dengan cepat dan menghindari kerontokan rambut

cara menumbuhkan rambut dengan cepat dan menghindari kerontokan rambut

Advertisement
karena beberapa alasan yang bisa berkaitan dengan kesehatan umum, ketidakseimbangan hormon, perubahan gaya rambut, kondisi iklim yang ekstrim, pencemaran air dan banyak faktor internal maupun eksternal lainnya, jumlah rambut yang rontok melebihi jumlah rambut yang tumbuh. Hal ini mengakibatkan kebotakan seiring berjalannnya waktu.

Berikut ini adalah beberapa tips sederhana untuk mencegah rambut rontok dan mempercepat pertumbuhan rambut yang lambat:


Tips Alami mempercepat pertumbuhan rambut

  • Usahkan satu jam sebelum Anda tidur, ambil bawang putih dan gosokkan irisannya pada daerah rambut yang bermasalah (atau keseluruhan). Pijat kulit kepala secara menyeluruh dengan minyak zaitun dan kemudian tutupi rambut anda, bisa menggunakan topi atau apapun yang memungkinkan.
  • Luangkan waktu untu memijat kulit kepala anda setiap hari dengan satu sendok teh madu dan setengah cangkir jus bawang.
  • Sebelum tidur malam, gosok kulit kepala dengan minyak wijen. Bilas dengan campuran cuka sari apel kemudian cuci dengan shampoo yang baik.
  • Pijatlah kulit kepala Anda setidaknya selama tiga malam dalam seminggu dengan minyak zaitun dan biarkan semalam. Bilas dengan sampo ringan keesokan harinya. Ini menghapus terjebak kotoran, minyak dan minyak di rambut dan membersihkan pori-pori yang memungkinkan rambut untuk tumbuh. Hal ini juga memberikan rambut lebih tebal

Tips Gaya Hidup yang baik untuk pertumbuhan rambut

  • Minum teh hijau setiap hari. targetkan setidaknya empat cangkir setiap hari. Beberapa orang mungkin tidak menyukai rasanya atau tidak punya waktu. Namun ini sangat baik untuk dikonsumsi demi pertumbuhan rambut yang baik.
  • Mengkonsumsi makanan yang kaya nutrisi adalah hal penting yang diperlukan untuk pertumbuhan rambut.-Vitamin b, vitamin d, biotin, protein, Bayam, ayam, telur, almond dan kalkun merupakan sumber nutrisi yang baik dan akan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Memilih shampoo yang baik untuk pertumbuhan rambut yang cepat

Sampo yang mengandung bahan kimia yang disebut Sodium lauryl sulfate harus dihindari. Meskipun zat ini dapat menghilangkan minyak dan kotoran, namun ini sangat mempengaruhi pertumbuhan rambut (menghambat). Oleh karena itu, pastikan bahwa bahan tersebut tidak hadir dalam shampoo yang anda gunakan. (baca juga: cara memilih shampoo yang baik untuk rambut rontok)


Rekomendasi memilih produk untuk rambut rontok dan pertumbuhan rambut

  • Ada berbagai solusi pencegahan rambut rontok di pasar. Anda dapat mencoba 'produk alami' yang bebas dari bahan kimia karena mereka aman untuk digunakan dan tidak menimbulkan efek samping pada kulit kepala.
  • Cobalah untuk menghindari produk yang memiliki bahan kimia di cara menumbuhkan rambutdalamnya untuk mengurangi risiko reaksi yang merugikan.

Advertisement