Perawatan Rambut - Cara Merawat Rambut Secara Alami » Mengatasi rambut rontok dan ketahui penyebabnya

Mengatasi rambut rontok dan ketahui penyebabnya

Advertisement
Ada banyak penyebab kerontokan pada rambut. Dengan setiap penyebab yang berbeda, ada cara yang berbeda untuk menangani masing-masing kasus.

Penyebab rambut rontok

Rambut rontok adalah masalah utama bagi banyak perempuan maupun laki-laki. Beberapa faktor yang berkontribusi untuk rambut rontok adalah keturunan, gizi yang buruk, penyakit darah, diabetes, penyakit jantung, dan masalah hormonal. Hilangnya atau penipisan rambut juga dapat disebabkan oleh infeksi atau iritasi. Hal ini juga bisa disebabkan ketika wanita mengalami menopause atau kehamilan karena perubahan hormon mereka. Untuk pria, mereka kehilangan rambut mereka, umumnya disebabkan oleh pertambahan usia atau dengan lain umur yang semakin tua.

Mengatasi rambut rontok

Ketika Anda pertama kali mulai memperhatikan rambut rontok atau menipis, sangat baik untuk melihat sifat masalah dan berkonsultasi dengan orang profesional untuk mendapatkan bantuan dan  pilihan pengobatan. Ada beberapa krim topikal seperti Monioxidill untuk membantu pertumbuhan rambut kembali. Propecia adalah obat untuk rambut rontok, yang lebih efektif daripada Monioxidill.

Protein diperlukan untuk pertumbuhan rambut yang tepat. Folikel rambut membutuhkan protein untuk menghasilkan rambut dan menumbuhkannya kembali. Kekurangan protein adalah salah satu penyebab utama rambut rontok dan menipis. Menambahkan protein, vitamin dan mineral untuk makanan anda akan membantu meningkatkan kemungkinan pertumbuhan rambut.

Untuk meningkatkan kesehatan rambut, makanlah makanan diet seimbang serta menggunaan minyak pijat ke kulit kepala untuk manfaat tambahan. Minyak pijat memberikan nourishments ekstra untuk rambut dan kulit kepala. Beberapa minyak yang dapat digunakan adalah termasuk almond dan minyak kelapa. Mereka akan meningkatkan nutrisi untuk rambut.

Penyakit seperti diabetes, tekanan darah dan penyakit jantung mempengaruhi juga pertumbuhan rambut. Memperbaiki kondisi kesehatan Anda akan meningkatkan kesehatan rambut Anda.

Menambahkan makanan gizi seimbang akan meningkatkan kesehatan rambut Anda. Makan sayuran segar dan buah-buahan. Hindari makanan manis dan berlemak. Batasi lemak tinggi dan kolesterol yang tidak hanya mempengaruhi kesehatan rambut tapi juga kesehatan Anda secara keseluruhan. cara mengatasi rambut rontokMengubah pola makan Anda saat ini akan meningkatkan kesempatan Anda memiliki rambut yang sehat. Menahan diri dari mengkonsumsi alkohol, kafein, dan gula yang merupakan salah satu penyebab utama diet yang buruk yang akan mempengaruhi produksi rambut sehat. Makanan sehat akan meningkatkan aliran darah dan sirkulasi untuk kulit kepala dan rambut.

Advertisement