Perawatan Rambut - Cara Merawat Rambut Secara Alami » 6 cara cepat memanjangkan rambut yang terpercaya

6 cara cepat memanjangkan rambut yang terpercaya

Advertisement
Apakah Anda ingin tahu bagaimana cara agar rambut cepat panjang ? apakah anda sangat menginginkan rambut anda tumbuh subur dan lebat ?, dengan beberapa tips kali ini anda akan sangat mudah mendapatkan hal itu. Bagian tersulit dari memanjangkan rambut adalah kesabaran untuk menunggu. Perlu juga anda ketahui bahwa tidak ada satu metode yang akan membuat rambut Anda tumbuh panjang dalam satu malam, semua memerlukan waktu. namun, dengan beberapa tips ini mungkin akan membuat rambut anda menjadi tumbuh secara maksimal  dalam kurun waktu yang relatif singkat dari biasanya.


1. Berhenti merusak rambut anda

Kerusakan dapat disebabkan oleh styling rambut, mulai dari penggunaan blow-dryer, pengeriting rambut dan lain sebagainya. tidak hanya itu kebiasaan menyikat rambut ketika basah, menyisir terlalu keras, skala keramas yang berlebihan, menggunakan aksesoris seperti jepit rambut logam, gelang karet juga sangat berpotensi besar merusak rambut anda. Jika Anda ingin rambut anda tumbuh panjang dan sehat, Anda harus memperhatikan hal-hal ini. Jika Anda benar-benar harus menggunakan blow dryer, lakukan pada pengaturan terendah dan dengan jarak yang tidak terlalu dekat dengan rambut anda. untuk mengetahui lebih lanjut tentang dampak penggunaan peralatan styling ini, anda bisa membaca artikel sebelumnya yaitu tentang cara merawat rambut kering.


Jika rambut Anda sudah rusak, langkah terbaik adalah memulai sebuah awal yang baru dengan memotong kerusakan. Ini adalah bagian yang sulit, tapi akan sangat efektif untuk kesehatan rambut jangka panjang anda.  Ingat, kunci untuk ini adalah kesabaran.


2. Lindungi rambut Anda dari klorin dan air garam. 

Berenang di pantai mungkin menjadi salah satu kegiatan yang mengasikan. Sayangnya, ini tidak baik untuk pertumbuhan rambut anda. meskipun dalam skala jarang, namun anda harus tetap peduli dengan kondisi ini. Jika anda terlalu suka berenang dan enggan dengan tips yang satu ini, cobalah untuk merendam rambut anda ke air tawar beberapa saat sebelum berenang. ini akan mengurangi efek yang dihasilkan pada rambut anda.


3. Lindungi rambut Anda dari sinar matahari yang berlebihan

Seperti yang kita ketahui, kondisi panas sangat tidak baik untuk kesehatan rambut. Jika Anda keluar dan menuntut anda untuk terkena sinar matahari dalam waktu yang lama, Sangat penting untuk menggunakan pelindung UV, atau bisa juga dengan menutupi rambut Anda.


4. Sehatkan diri anda dari dalam. 

Pada dasarnya, apa saja yang baik untuk tubuh anda akan berdampak baik pula bagi rambut anda, mulailah hidup sehat dari dalam. seperti selalu engkonsumsi makanan yang sehat, minum air yang cukup, serta istirahat pada waktunya. Pastikan Anda mendapatkan cukup protein, lemak sehat, dan air setiap hari. Tubuh Anda harus sehat dan bergizi untuk menempatkan energi yang akan membantu rambut tumbuh lebih cepat. Pertimbangkan juga untuk menggunakan suplemen dalam membantu kesehatan dan pertumbuhan rambut Anda.


5. Mempercepat rambut panjang dengan meningkatkan aliran darah

Pemijatan kulit kepala secara teratur akan meningkatkan aliran darah dan merangsang folikel. Bahkan, ini adalah metode yang paling direkomendasikan untu menumbuhkan rambut secara cepat. Asalkan anda konsisten dan bersabar menunggu, metode ini akan memberika efek yang sangat terasa pada pertumbhan rambut anda.


6. Ingin rambut cepat panjang ? jangan terlalu sering keramas

Mayoritas orang dengan rambut panjang adalah mereka yang tidak terlalu sering keramas. Ya, bahkan banyak dari mereka yang tidak menggunakan sampo sama sekali dalam mencuci rambut. walaupun banyak produk yang menawarkan kemampuan untuk mempertebal dan mempercepat pertumbuhan rambut, harus anda ketahui bahwa tidak semua dari produk tersebut cocok untuk rambut anda. bahkan berdasarkan pengalaman banyak orang (termasuk saya), rambut akan lebih cepat lebat dan panjang jika tidak menggunakan shampo. untuk ini anda boleh percaya boleh tidak. jika anda merasa cocok dengan shampo atau produk perawatan rambut lain, silahkan anda teruskan.


Ada banyak hal yang menjadi penyebab terhambatnya pertumbuhan rambut, dan pada dasarnya, apapun yang tidak sehat untuk rambut akan sangat buruk untuk pertumbuhan rambut anda, seperti misalnya penyebab masalah rambut rontok, rambut kering, kusam dan lain sebagainya. yang anda perlukan hanyalah fokus pada metode yang akan anda jalankan. meskipun telah bertebaran banyak tips memanjangkan rambut dengan cepat, jika anda tidak fokus dan enggan menunggu semua akan sia-sia saja. sebaliknya, jika anda serius dalam menjalankan tips diatas anda pasti akan mendapatkan perubahan yang sangat signifikan pada rambut anda dan itu akan sangat baik cara memanjangkan rambutuntuk kesehatan jangka panjang rambut anda.

Advertisement