Perawatan Rambut - Cara Merawat Rambut Secara Alami » 3 cara mengatasi rambut rontok paling efektiv

3 cara mengatasi rambut rontok paling efektiv

Advertisement
Jika Anda adalah seorang yang telah dewasa, Anda memiliki jumlah rambut sekitar 100.000 helai. Seperti mayoritasnya, terutama bagi para wanita, Anda tidak ingin melepaskan mahkota Anda yang satu in. Untuk mengatasi rambut rontok dan memastikan rambut Anda tetap pada kondisi terbaik, mulailah mencoba beberapa perawatan yang alami. Sangat penting untuk mengetahui bahwa setelah Anda mengalami rambut rontok, tidak banyak yang dapat lakukan obat untuk membantu Anda, Kecuali dalam kasus-kasus infeksi kulit kepala, radiasi atau stres. Rambut rontok bisa juga disebabkan oleh keturunan dan ini bisa terjadi baik pada pria maupun wanita.

Dibawah ini adalah beberapa terapi alami yang terbukti dapat membantu dalam mengontrol rambut rontok Anda, selain itu, beberapa trapi dibawah ini juga bisa meningkatkan pertumbuhan rambut anda.


Mengatasi rambut rontok dengan Pemijatan


Peningkatan aliran darah ke folikel rambut sangat baik untuk anda, hal ini dapat membantu dalam memerangi rambut rontok serta dapat membantu tumbuhnya helai rambut yang baru sehingga tidak hanya terhindar dari kerontokan rambut, dengan pemijatan rambut anda akan semakin tebal dan subur. Menyempatkan diri Anda dpijat 3 menit setiap harinya secara teratur akan meningkatkan aliran darah ke kulit kepala Anda, dan membantu dalam pertumbuhan rambut. Jangan juga menarik-narik rambut Anda dengan keras, ini dapat menyebabkan traction alopecia atau kerontokan rambut akibat gesekan.


Mengatasi rambut rontok dengan Aromaterapi


Campuran minyak esensial lavender dan daun salam dapat melakukan keajaiban dalam merangsang kulit kepala Anda. Anda tidak hanya akan menikmati bau yang harus tetapi juga akan merasakan efek positif yang luar biasa pada rambut anda. Cara pemakaian aromaterapi ini terblang sangat mudah. cukup anda teteskan campuran tersebut pada kulit kepala anda kemudian pijat pelan-pelan hingga ke semua bagian. setelah itu, diamkan hingga 15 menit agar kulit dapat diserap secara maksimal oleh kulit anda. untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan ini secara teratur dan berkala.


Makanan yang baik untuk rambut rontok


Untuk Pria: Sungguh menarik untuk mengetahui bahwa sebelum Perang Dunia II terjadi, pria Jepang hampir tidak pernah mengalami kerontokan. Namun sekarang, karena pengaruh pola makan barat, sebagian besar dari mereka akan mengalami kerontokan. Makanan rendah lemak akan sangat membantu dalam memperlambat proses kerontokan pada rambut. makanan tinggi lemak biasanya menghasilkan tingkat testosteron yang meningkat, yang dapat memperbutuk kerontokan pada rambut laki-laki.

Untuk Wanita: Meskipun rambut rontok pada wanita jarang mengakibatkan kebotakan, namun ini tetap menjadi pengalaman yang mengerikan. Penipisan rambut pada wanita biasanya adalah salah satu pertanda bahwa ada masalah dengan saluran pencernaan mereka. Dalam beberapa kasus, ini mungkin disebabkan karena masalah dengan nutrisi, protein dan lainnya. Untuk membantu mengatasi masalah ini, anda bisa meminum susu non-bubuk acidophilus setelah makan selama satu bulan (ini tersedia di hampir semua toko makanan kesehatan).lakukan selama kurang lebih 2 bulan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


Selain beberapa tips diatas, konsultasikan dengan dokter Anda adalah langkah yang bijak jika rambut Anda mengalami kerontokan yang berlebihan atau disertai dengan masalah kesehatan lainnya seperti gizi buruk atau hipotiroidisme. jangan menganggap enteng masalah ini, cara merawat rambut rontokcobalah untuk serius dalam mengatasi permasalahan pada rambut anda. sebagai bahan referensi tanbahan, silahkan baca artikel kami tentang cara merawat rambut kering yang juga merupakan masalah yang dapat menyebabkan rambut rontok.

Advertisement