Perawatan Rambut - Cara Merawat Rambut Secara Alami » Penyebab rambut rontok pada wanita yang paling sering dijumpai

Penyebab rambut rontok pada wanita yang paling sering dijumpai

Advertisement
Beberapa ahli mengatakan bahwa terdapat satu dari empat wanita akan mengalami kerontokan rambut pada beberapa waktu dalam kehidupan mereka.lalu apa yang harus anda lakukan jika berada pada posisi ini ? ya, ada banyak cara dan metode yang bisa anda terapkan, salah satunya yang bisa anda baca pada artikel kami tentang cara mengatasi rambut rontok paling efektiv. selain itu, sangat perlu juga bagi anda untuk mengetahu berbagai penyebab kerontokan pada rambt anda untuk menentukan mana metode yang baik untuk anda terapkan dalam hal pencegahan maupun memerangi masalah kerontokan ini. berikut ini adalah beberapa hal yang menyebabkan ambut rontok pada wanita.


1.  alopecia androgenetic

Androgenic alopecia adalah adalah penyebab paling umum kerontokan pada rambut dan akan mempengaruhi sampai 70% pada pria dan 40% pada wanita. Dalam kasus perempuan, kebotakan ini mungkin tidak begitu parah seperti halnya yang diderita oleh laki-laki. dikarenakan biasanya kerontokan pada wanita meneybar secara keseluruhan, dan ini tentu tidak akan terlalu nampak. berbeda dengan laki-laki, pada kasus tertentu, kerontokan pada laki-laki hanya terjadi pada satu bagian saja, akibatnya ini akan sangat nampak. 

2. Telogen effluvium

ini dianggap sebagai penyebab rambut rontok kedua yang paling umum ditemui pada perempuan. Telogen effluvium ditandai oleh penipisan rambut dan biasanya terjadi sakibat dari beberapa peristiwa traumatis yang menyebabkan stres dan cukup mengganggu siklus pertumbuhan rambut normal.


3. Alopecia areata

Satu lagi penyebab yang sering ditemui pada wanita adalah Alopecia areata. Hal ini diduga disebabkan oleh kurangnya sistem kekebalan dalam tubuh, namun ada banyak hal yang masih belum diketahui tentang penyebab pasti kondisi ini. Dalam banyak kasus, rambut akan tumbuh kembali secara spontan setelah beberapa waktu, tetapi pada sebagian kasus masalahnya mungkin akan lebih parah dan berlangsung lama.


penyebab rambut rontokJika Anda mengalami bentuk rambut rontok yang tidak knjung bisa diatasi walau telah menjalankan berbagai tips dan metode cara mengatasi rambut rontok. Konsultasi pada dokter tentang kondisi anda adalah langkah yang sangat bijak.

Advertisement